Bupati Eka Menerima Satya Lencana Pembangunan dari Presiden Jokowi

BANDA ACEH - Menyandang predikat sebagai lumbung pangannya Bali, Kabupaten Tabanan Kabupaten Tabanan adalah tanah impian yang membawa kesejahteraan bagi warganya. Dibawah kepemimpinan Ni Putu Eka Wiryastuti, S.Sos, komitmen di bidang pertanian terus menerus digalakkan.

Keberpihakan berbagai program pembangunan Kabupaten Tabanan kepada pertanian mengantarkan Bupati Eka mendapatkan anugerah Satya Lencana Pembangunan Bidang Ketahanan Pangan dan Pertanian. Penghargaan bergengsi itu diserahkan langsung oleh Presiden Jokowi saat pembukaan Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (Penas KTNA) ke-15 yang digelar di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, Aceh, Sabtu (6/5/2017).

Selain Bupati Eka, Tabanan patut berbangga karena salah seorang petani I Nengah Suarsana petani asal Banjar Wangaya Betan, Desa Mengesta, Kecamatan Penebel mendapatkan penghargaan Satya Lencana Wira Karya pada bidang Ketahanan Pangan dan Pertanian.

Diterimanya penghargaan tersebut apresiasi pemerintah pusat untuk Kabupaten Tabanan yang memiliki kepedulian, dalam mempertahankan predikat Lumbung Pangan Bali. “Astungkara, ini semua berkat kerja keras kita bersama, khususnya para petani dan nelayan kita” Ujar Bupati Eka.

Ditegaskan oleh putri Adi Wiryatama ini, petani dan nelayan adalah kaum marhaen yang harus diberikan perhatian. “Amanat bapak bangsa Bung Karno jelas, kita harus bisa mengayomi dan mengangkat derajat hidup mereka. Petani dan nelayan adalah nafas saya. Karena itu, penghargaan ini adalah bentuk keberpihakan kita kepada para petani dan nelayan. Sekaligus juga menjadi motivasi untuk terus menerus melakukan yang terbaik,” ujarnya. (*/P)

Komentar