Clip Bangga Jadi Orang Tabanan Tebarkan Optimisme

Clip Bangga Jadi Orang Tabanan (BJT) ciptaan penyanyi asal Celuk Gianyar, Ray Peni, yang diunggah di Facebook 18 Juli 2016 menjadi perhatian facebooker. Terlepas dari berbagai komen yang pro dan kontra, harus diakui semangat yang dibangkitkan oleh lagu BJT menyadarkan kita, orang Tabanan untuk selalu berpikir positif. Meski berpikir positif juga bukan berarti semua hal yang salah menjadi baik, namun kita bisa menemukan kebaikan dibalik segala kekurangan yang masih tersisa.

BJT mampu mengangkat langkah dalam optimisme. Mengapa harus bangga? Karena di Tabanan tempat kita dilahirkan, memiliki alam yang indah mempesona. Kita punya gunung, danau dan lautan. Lalu untuk apa selalu mengeluh. Mari kita lanjutkan, perjuangan, meraih cita-cita. Berbanggalah kita menjadi Orang Tabanan. Demikian petikan lirik-liriknya.

Lagu BJT sejatinya sudah sangat merakyat saat kampanye Eka Jaya tahun lalu. Saat itu sebenarnya sudah diunggah namun tidak mendapat respons sebesar sekarang

Nah, bagi yang memilih berpikir positif memandang masa depan Tabanan, bisa dengarkan lagu BJT di https://web.facebook.com/putu.a.semapta/videos/10205356429870661/

Syairnya menebarkan optimisme karena sejatinya pembangunan Tabanan sedang berproses dan terus bergerak. Menjadi kehormatan telah menjadi bagian dari daerah dengan warganya yang santun, ramah, dan selalu optimis. (Putu Adnya Semapta)

Komentar