Apel Harhubnas 2017 Tingkat Provinsi Bali, Digelar di Lapangan Alit Saputra Tabanan

TABANAN - Apel Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2017 tingkat Provinsi Bali digelar di Lapangan Alit Saputra, Tabanan, Senin (18/9/2017). Harhubnas 2017 mengambil tema Melalui Peringatan Harhubnas Tahun 2017 Kita Tingkatkan Soliditas, Sinergitas dan Kerja Bersama Dalam Mewujudkan Transportasi yang Andal, Berdaya Saing, dan Memberikan Nilai Tambah Bertindak. Bertindak selaku Pembina Upacara Kepala Dinas Perhubungan, Informasi dan Komunikasi Provinsi Bali, IGA Sudarsana.

Apel diawali dengan penampilan tarian maskot Kabupaten Tabanan, Bungan Sandat Serasi, dilanjutkan dengan pengibaran Bendera Merah Putih, diiringi Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dipimpin oleh Pemimpin Upacara, mengheningkan Cipta, pembacaan teks Pancasila pembacaan Pembukaan UUD 1945, Panca Prasetya KORPRI dan Lima Citra Manusia Perhubungan.

Dalam membacakaan amanat Menteri Perhubungan, IGA Sudarsana memaparkan bahwa perayaan Harhubnas 2017 ini dilaksanakan untuk meningkatkan semangat kerja dan profesionalisme untuk mendukung keandalan transportasi.

Dipaparkan juga, peringatan Harhubnas juga untuk mempererat kerja sama, kesetiakawanan antar insan perhubungan, dan dapat meningkatkan perannya dalam membangun sektor transportasi yang andal dan mampu bersaing tidak hanya dalam lingkup lokal tetapi secara global yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Untuk mewujudkan cita-cita tersebut, maka dibutuhkan sinergi, koordinasi dan kerja sama dengan berbagai pihak dan instansi terkait,” ujarnya.

Dikatakan, tantangan pembangunan sektor transportasi semakin kompleks seiring dengan pesatnya kemajuan teknologi. Untuk menjawab tantangan tersebut, kita dituntut mampu beradaptasi dan terus berinovasi melalui perubahan pola kerja baru yang lebih efektif dan efesien, dengan menciptakan sistem transportasi yang andal, sdm yang kompeten, serta sarana dan prasaran yang baik.

Oleh karena itu, SDM perhubungan dituntut untuk terus meningkatkan layanan transportasi kepada masyarakat. Insan perhubungan juga diingatkan agar terus konsisten dalam mewujudkan tata kelola administrasi pemerintahan yang clean and good governance. (*/P/adv)

Komentar