Bali Gemitir Buka Toko di Pasar Beringkit

KOMITMEN kami, Bali Gemitir untuk dapat memproduksi bibit gemitir berkualitas bagi petani bunga selalu kami ikuti dengan inovasi dan peningkatan kualitas bibit produksi kami.

Kabar gembira untuk para sahabat petani bunga gemitir,  saat ini bagi yang membutuhkan bibit gemitir berkualitas, terutama di daerah Mengwi dan sekitar nya, sejak awal bulan Pebruari 2018 lalu toko pertanian Bali Gemitir membuka layanan di Pasar Beringkit, tepatnya di jalan I Gusti Ngurah Rai (Jl. Raya Mengwi) No. 207, sebelah selatan Koramil Mengwi/Klinik Gandhi.

“Kami tetap dan selalu hadir dengan bibit gemitir berkualitas dimana dihasilkan mulai dengan media penyemaian yang sesuai dan bagus untuk benih yang juga pilihan terbaik” Ujar General Manager Bali Gemitir Group Ervani Sjoekoer.

Pada kesempatan berbincang dengan Jaya Pos, pria yang akrab disapa Agus itu menyampaikan obsesinya untuk mengangkat taraf hidup para petani melalui bertanam gemitir sekaligus mengajak generasi muda untuk mau mewarisi profesi sebagai petani. “Saya prihatin makin anak muda jaman now sedikit sekali yang tertarik menggeluti bidang pertanina” paparnya.

Menurut Agus, keengganan anak muda itu dikarenakan karena mereka merasa masa depan petani suram. “Tanggung-jawab kita bersama untuk membangkitkan semangat anak muda itu. Karenanya kami hadir dengan konsep yang jelas dan terukur” tegasnya.

Dalam hal ini Bali Gemitir siap melakukan pendampingan apabila ada yang serius untuk menggeluti dunia agribisnis ini. “Pendampingan dari hulu ke hilir” tegas Agus.

Ia mencontohkan, kendala yang sering dihadapi oleh petani adalah masalah permodalan, baik untuk pembelian bibit, pupuk dan sarana penunjang lainnya. Dalam hal ini Bali Gemitir sudah mencoba menjembatani permasalahan tersebut dengan menggulirkan program pengadaan bibit gemitir dan sarana lainnya melalui bantuan permodalan yang bekerja sama dengan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes), LPD maupun Koperasi. “Kami sudah lakukan program ini di wilayah Kecamatan Baturiti” Jelasnya.

“Kami berharap program iniditerima oleh sahabat petani dan bermanfaat dan berdayaguna dalam tujuannya untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan petani secara langsung” Pungkas Agus. (*/P)

Komentar