Jembatan Kebon Desa Bajera dalam Perbaikan

SELEMADEG - Cuaca dengan curah hujan lebat beberapa waktu ini menyebabkan jembatan di Banjar Kebon Desa Bajera Utara jebol. Upaya perbaikan sudah dilakukan sejak minggu lalu di bawah pengawasan Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Tabanan.

Seperti diungkapkan Kepala Dinasnya, IGN Anom Anthara, pekerjaan sudah diambil sehari setelah laporan diterima usai Hari Raya Kuningan. Namun, belum selesai pekerjaan, hujan kembali turun dengan deraa. “Nantinya konstruksi jembatan ada tiang pancangnya untuk memegang box culvert” Jelasnya, Selasa (27/9).

Sementara, Perbekel Desa Bajera Kecamatan Selemadeg, Putu Sukarata sejak jebolnya jembatan yang menghubungkan Desa Bajera dengan Desa Bajera Utara sudah memasang tanda peringatan untuk jangan melintas jembatan. “Namun ada saja yang melanggar peringatan itu dan nekat melewati jembatan” Kata Sukarata.

Ia menghimbau kepada seluruh warga untuk memakai jalan lain sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. “Ada jalan alternatif misalnya lewat Gamongan ke arah Singin tembus di Desa Berengbeng” Ujarnya. (*/P)

Komentar