Ratusan Warga Batuaji Ikuti Jalan Santai Lintas Alam

KERAMBITAN - Sejak Oktober 2016, program Trans Serasi Pedesaan untuk siswa di Desa Batuaji, Kecamatan Kerambitan dijalankan. Sebanyak 89 siswa SMPN 2 Kerambitan di Mandung mendapat subsidi biaya angkut ke sekolah degan 3 armada angkutan pedesaan sejenis Izusu. Program ini sangat dirasakan manfaatnya. Sebagai ungkapan syukur terlaksananya program pro rakyat itu, warga setempat melaksanakan kegiatan Jalan Santai Lintas Alam Minggu (25/12). Kegiatan tersebut dibuka oleh Perbekel Desa Batuaji I Gusti Putu Sukardiyasa, SST.Par didampingi Bendesa Adat Batuaji I Gusti Nyoman Madya di Rumah Serasi Banjar Jangkahan Desa Batuaji.

Menurut Koordinator kegiatan, I Made Supirka kegiatan Jalan Santai Lintas Alam tersebut diikuti oleh seluruh ortu dan siswa serta masyarakat lainnya. “Ini sebagai wujud rasa syukur kami karena kami telah dibantu program Trans Serasi Pedasaan. Program ini sangat meringankan kami selaku orang tua. Kami berharap program ini terus berlanjut” Katanya.

Menurut pria yang adalah staf LPD Desa Pekraman Batuaji itu, rute yang ditempuh melintasi jalan subak Jangkahan sepanjang 8 kilometer. Sengaja dipilih rute di jalan subak untuk mengajak para generasi muda mencintai alam sekitar. Selain melakukan jalan santai, acara syukuran juga akan diisi dengan ragam kegiatan lain seperti pentas warga dan ramah tamah. “Puncaknya nanti kami laksanakan sekaligus menyongsong datangnya tahun baru 2016, 31 Desember 2016. Ini salah satu media komunikasi guna menyamakan langkah dalam mendukung pembangunan daerah dibawah kepemimpinan Bupati Eka Wiryastuti” Ujarnya. (*/P)

Komentar