TP PKK Tabanan Melakukan Pembinaan di Desa Kukuh Marga

MARGA - Dalam rangka meningkatkan kinerja PKK Kecamatan dan PKK Desa di Kabupaten Tabanan, TP PKK Tabanan semakin gencar melakukan Pembinaan. Dibawah Pimpinan TP PKK Tabanan Ny. Rai Wahyuni Sanjaya didampingi Ny. Putriningsih Wirna Ariwangsa beserta tim melakukan Pembinaan di Kecamatan Marga, tepatnya di Desa Kukuh, Senin (5/6/2017)

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Wantilan Desa Kukuh dengan dihadiri pengurus PKK Kecamatan Marga dan Pengurus PKK se-Desa Kukuh. PKK Desa Kukuh sangat antusius menyambut pembinaan tersebut, terbukti acara yang dihadiri langsung dari Nyonya Wakil Bupati Tabanan tersebut dihadiri ratusan Ibu-Ibu PKK di Desa tersebut hingga Wantilan penuh sesak.

Saat memberikan sambutan, Ny. Rai Wahyuni Sanjaya menegaskan tujuan pembinaan ini adalah isyarat untuk mengingatkan ibu-ibu PKK di Desa Kukuh tentang pentingnya 10 Program PKK. Disamping itu sudah terlalu lama rasanya tidak dilakukan pembinaan di Kukuh. Sehingga hari ini diingatkan telah sejauh mana pelaksanaan 10 Program PKK tersebut.

Apresiasi yang tinggi juga diberikan, mengingat begitu antusiasnya para Ibu-Ibu di Desa Kukuh menyambut tim dari Kabupaten untuk melakukan pembinaan. Dirinya juga menyinggung, suatu pekerjaan pastilah ada suatu kendala, begitupun dengan pelaksanaan 10 Program PKK tersebut. “Apabila terasa begitu banyak kendala, mari kita evaluasi bersama dan cari jalan keluarnya”, tegasnya.

Dirinya juga menjelaskan, keberhasilan dalam suatu rumah tangga, desa, Kecamatan, Kabupaten hingga keberhasilan bangsa tidak lepas dari peran PKK. Maka PKK harus dioptimalkan agar bisa membantu mewujudkan pembangunan di daerah masing-masing. “Untuk mewujudkan hal tersebut, marilah kita mensejahterakan keluarga terlebih dahulu. Apabila keluarga sejahtera, niscaya apapun bisa terwujud”, ungkapnya.

Dirinya juga berharap, PKK Desa Kukuh bisa menjalankan 10 program PKK sesuai hasil Rakerna PKK tahun 2017. Hasil-hasil dari Rakernas tersebut diharapkan bisa diterapkan di Desa Kukuh, mengingat besarnya potensi Desa Kukuh, jelasnya.

Beliau juga menghimbau agar, selain mengamalkan dan melaksanakan program tersebut, Ibu-Ibu PKK diharapkan juga bisa tertib administrasi kedepannya. Dalam artian bisa menyusun Rencana Kegiatan anggaran  dalam suatu kegiatan dan di dalam membuat Program. “Sehingga PKK bisa bicara di MusrenbangDes yang mengakibatkan program tersebut bisa diketahui oleh Pemerintah Desa sehingga bisa disinergikan dengan Program Program di Desa”, tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ny. Rai Wahyuni didampingi Ny. Putriningsih Ariwangsa juga menyempatkan diri meninjau hasil kerajinan dan olahan serta produk dari masyarakat setempat serta membeli beberapa olahan seperti kripik dan jajan upakara serta membeli Kopi Khas Kukuh “Kopi Dewi Sri”. (***).

Komentar