Wabup Sanjaya Ngaturang Bhakti Di Pura Luhur Pucak Petali

PENEBEL - Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya bersama rombongan Pengurus Cabang Siwa Murti Bali Tabanan yang dikomandoi Jero Darmayudha melakukan persembahyangan di Pura Kahyangan Jagat Pura Luhur Pucak Petali, Jatiluwih, Penebel, Selasa (18/7/2017).

Nampak juga saat itu Camat Penebel IGN. Supartiwi, Perbekel Jatiluwih serta tokoh adat setempat. Persembahyangan tersebut serangkaian upacara Pujawali yang akan berlangsung pada Buda Kliwon Ugu, Rabu (19/7/2017). Upacara Piodalan di Pura Luhur Pucak Petali ini rutin digelar setiap enam bulan sekali. Dan hampir setiap piodalan berlangsung, selalu dihadiri Pimpinan dari Pemkab Tabanan.

Setelah kegiatan persembahyangan, Wabup Sanjaya beserta rombongan Pengcab Siwa Murti Bali Tabanan gelar Pengobatan sekala dan Niskala secara gratis di wantilan Pura Luhur Pucak Petali.

Pengobatan secara gratis tersebut disambut dengan antusias oleh masyarakat Jatiluwih. Hampir sekitar dua ratusan orang ikut serta dalam pemeriksaan pengobatan tersebut. Dengan harapan, penyakit yang mereka derita bisa segera sembuh. Bukan hanya masyarakat, bahkan para Pemangku Pura Luhur Pucak Petali pun ikut melakukan pemeriksaan pengobatan.

Sehabis kegiatan persembahyangan dan Pengobatan Sekala Niskala secara gratis di Pura Luhur Pucak Petali, Wabup Sanjaya juga melakukan persembahyangan di Pura Puser Tasik, Dsp. Kota Tabanan. Dalam setiap kunjunganan tersebut, Wabup yang akrab disapa Pak Komang ini juga menyerahkan punia diterima oleh Ketua Panitia Karya. (Humas Tabanan)

Komentar